CINTA INDONESIA
 

satker psdkp banyuwangi satker psdkp banyuwangi Author
Title: Kegiatan Patroli Laut 29 - 30 Maret 2016
Author: satker psdkp banyuwangi
Rating 5 of 5 Des:
Kegiatan patroli laut pada tanggal 29 - 30 Maret 2016 Satker PSDKP Banyuwangi menggandeng Wilker KI Pel Banyuwangi dalam pelaksaannya...

Kegiatan patroli laut pada tanggal 29 - 30 Maret 2016 Satker PSDKP Banyuwangi menggandeng Wilker KI Pel Banyuwangi dalam pelaksaannya, dengan rincian 5 Personil Satker PSDKP Banyuwangi dan 2 Personil dari Wilker KI Pel Banyuwangi. Patroli kali ini di fokuskan sekitar koordinat 8°25'xx" S 114°xx" E   di perairan Selat Bali ini tujuan utamanya adalah untuk membuat nelayan yang akan pergi dan pulang melaut agar tertib administrasi, baik itu dari surat - surat ijin kapal penangkap ikan maupun pas ukur, dengan target nelayan Muncar dan sekitarnya. Selanjutnya dengan adanya patroli ini dapat menumbuhkan kepatuhan administrasi kapal yang akan berangkat ke laut agar melakukan pengurusan Surat Laik Operasi (SLO) di Kantor perwakilan Ditjen PSDKP dalam hal ini kantor Satker PSDKP Banyuwangi di Muncar dan Surat Ijin Berlayar di syahbandar pelabuhan, serta ketika selesai pulang melaut kapal - kapal melaporkan hasil tangkapannya mulai dari jenis hingga jumlah hasil tangkapan yang di dapat sehingga dapat menunjang akurasi database penangkapan ikan.

Temuan dari kegiatan patroli ini sendiri adalah masih ditemukan berbagai masalah yang masih terjadi diantaranya:
1. Surat - surat kapal sudah tidak berlaku;
2. Awak kapal tidak bisa menunjukan surat - surat kapal (Alasannya kelupaan dan masih proses perpanjangan);
3. Masih sedikitnya kapal yang mengurus SLO.
Dari semua hal tersebut masih dilakukan pembinaan atupun tindakan preventif agar para nelayan dapat mematuhi aturan yang ada kedepannya, karena masih banyaknya nelayan yang belum mengerti tentang administrasi kapal ketika akan dan setelah melaut.

Hasil / Efek setelah dilakukan Kegiatan Patroli Laut:
Adanya pengingkatan jumlah nelayan yang mengurus surat laik operasi (SLO) sebelum akan berangkat melaut begitupula setelah tiba mereka melapor.

PANTANG TERCELA DILAUT!

Dokumentasi Kegiatan Patroli laut







About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top