CINTA INDONESIA
 

satker psdkp banyuwangi satker psdkp banyuwangi Author
Title: PELEPASAN KEPITING BERSAMA BKI KELAS I JUANDA WILKER KETAPANG - BANYUWANGI 12 Mei 2016
Author: satker psdkp banyuwangi
Rating 5 of 5 Des:
Dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengawas kelautan dan perikanan, dipandang perlu untuk melaksanakan kegiatan Sumber D...
Dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengawas kelautan dan perikanan, dipandang perlu untuk melaksanakan kegiatan Sumber Daya Kelautan terkait pelepasan Kepiting yang beredar yang tidak memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan NOMOR 01/PERMEN-KP/2015 Tentang Penangkapan Lobster (Panulirus spp.), Kepiting (Scylla spp.), Dan Rajungan (Portunus pelagicus spp.).

Berdasarkan pada Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan NOMOR 01/PERMEN-KP/2015 Tentang Penangkapan Lobster (Panulirus spp.), Kepiting (Scylla spp.), Dan Rajungan (Portunus pelagicus spp.). Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis, tanggal 12 Mei 2016, di Pantai Bangsring, Kecamatan Kalipuro - Kabupaten Banyuwangi.

Menindaklanjuti Laporan dari kepala BKI Kelas I Juanda Wilker Ketapang - Banyuwangi perihal Penyitaan kepiting yang beredar belum memenuhi ketentuan ukuran minimal yang diatur dalam Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan NOMOR 01/PERMEN-KP/2015 Tentang Penangkapan Lobster (Panulirus spp.), Kepiting (Scylla spp.), Dan Rajungan (Portunus pelagicus spp.) sehingga dilakukan pelepasan kembali ke alam yang merupakan bentuk kerjasama antara Pengawas Perikanan dan BKI Kelas I Juanda Wilker Ketapang - Banyuwangi dalam upaya menjaga Sumberdaya Kelautan Dan Perikanan khususnya dalam hal pengawasan, maka anggota Pos Pengawasan SDKP Tanjungwangi dan Satker PSDKP Banyuwangi menindaklanjuti kegiatan tersebut. Dihadiri oleh Kepala BKI Kelas I Juanda Wilker Ketapang – Banyuwangi dan jajarannya, Kepala Satker PSDKP Banyuwangi dan jajarannya, serta melibatkan masyarakat setempat.

Selain Hal - Hal tersebut Diatas kegiatan ini juga berkontribusi besar untuk menjaga stock kepiting di alam sehingga dapat terjaga serta lestari, Agar supaya sumberdaya ikan dalam hal ini kepiting yang memiliki nilai ekonomis penting serta cita rasa khas yang tak tergantikan oleh komoditas perikanan lainnya akan di rasakan pula oleh anak dan cucu kita nantinya.
Salam Lestari! 
 
DOKUMENTASI KEGIATAN


Gambar 1. Kondisi Kepiting Saat Di Lakukan Penyitaan

 

Gambar 2. Sampling Timbangan Berat Kepiting Yang Disita
 
Gambar 3. Persiapan Pelepasan Kepiting
Gambar 4. Kondisi Kepiting Di Dalam Wadah

Gambar 5. Proses Pelepasan Kepiting

Gambar 6. PSDKP

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top